Entri Populer

Rabu, 03 Oktober 2012

IMPIAN KU



Seperti kemaren yang aq bilang… impian.. semua orang punya impian….
Ini cerita tentang impian aq…

Sebelumnya perkenalkan…. saya Shoim, Saya berasal dare Merauke… sebuah kabupaten yang paling timur di Indonesia… di situlah tempat pertama kali matahari menyinari wilayah indonesia…
Saya hidup dikeluarga yang sederhana.. bapak saya berasal dari jombang.. sedangkan Ibu saya dari Temanggung.. kedua ortu saya menikah di merauke…
Sejak kecil hingga SMA saya tetap tinggal di merauke.. hanya saja berpindah pindah tempat terus.. dari kecil hingga SMP saya dinggal di kampong terus.. baru SMA saya tinggal di kota Merauke..

Dulu.. ketika SD… aq perna melihat Helikopter terbang di depan rumah aq… dan aq seneng banget bias melihat itu… bersama teman teman.. kami mengejarnya mengikuti jalan.. dalam benak aq ..” aq ingin bias jadi seperti itu “… ketika helikopternya lewat… apa cooba yang saya ucapkan…. Suatu kata yang sangat konyoll…. “ Helikopter… aku minta UANGnya….” Hahaha..kata kata yang aneh… karna waktu itu yang ada di benak aq.. pilotnya pasti banyak uangnya… makanya sejak saat itu aq ingin menjadi seorang pilot…. Hahaha… hal itu berlanjut hingga SMP… ketika pulang sekolah… aq melihat pesawat Merpati… jauh di atas awan sedang melintas…. Ngunggggg…….. bunyinya…. Dalam pikirang aq.. aq berkata…” ya Allah… Kapan ya….. saya bisa naek pesawat…. Saya ingin sekali bisa naek pesawat… bahkan mungkin bisa jadi pilotnya… seneng banget klo aq bisa seperti itu…”
Setelah Aku masuk SMA… aq mulai meniti karier ( wih.. gaya banget…meniti karir Coy.. hahah) aq mulai belajar mengikuti perkembangan zaman… aq baru pertama megang HP punya sendiri.. itupun Hp cina.. yang hanya bias mp3 doang… karna sejak SMP aq udah pisah dengan ORTU… jadi SMA dibeliin HP untuk nelpon…. Saya mulai mengenal diri .. mengenal lingkungan… dan sebagainya… dari situ aq tahu.. bahwa kita harus berani dalam kebaikkan.. tak perlu malu kalau di suru maju… ya walaupun.. aq tetep gugup banget,, klo di suru maju….
Setelah saya mulai mengenal guru dan lingkungan. Say di ajak membuat karya tulis…. Dan Alhamdulillah.. akhirnya.. karya tulis kami tembus Nasiona.. yang ketika itu diselenggarakan oleh Puslitbang SDA di Bandung…. Seneng banget…… dan akhirnya… pada Maret 2010… aq bias merasakan….naek pesawat,,, GRATIS lagi…. Senang nyaaaa.. hati aq…. Dan aq berkata.. “ terima kasih ya ALLAh.. Engkau telah mengabulkan doa yang aq panjatkan… padahal dulu aq dulu tetap ragu… “ MANA MUNGKIN saya Naek Pesawat….. mimpi kok jjauh banget….” Tapi akhirnya… say bias… dan saya sangat senang.. sekali…..   dari  seseorang yang sangat ndesooo banget… saya bisa terbang ke Bandung….. Cuma waktu aq di bandung…. Pertama kali aq menginjak eskalator…. Aq hamper terjatuh….. dan ditertawaiin sama teman teman…. Malu banget rasanya.. maklum… orang katrok sih…. Hahhaah J

Pesan aq….
Tidak ada sesuatu yang tak mungkin…. Asal kita berusaha dengan maksimal.. dan doa kepada Allah… niscaya… kita akan mendapatkan apa yang kita inginkan…. Dan jangan lupa.. restu ibu….

Usaha, do’a Ibu, restu Orang Tua, dan ketetapan ALLAH lah.. kita dapat BERHASIL… tanpa itu semua.. mustahil kita akan BERHASIL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar